Senin, 23 Februari 2015

My Eiger



Yodi  | Sabtu, 14 Februari 2015



Siapa sih yang nga tau Eiger apalagi dikalangan pencinta expedisi alam liar …. Eiger adalah nama sebuah gunung yang berada Swiss, siapa yang nga tau swiss yah liat aja di internet yah soalnya gua bukan mau cerita mengenai swiss tapi Eiger yang merupakan produk alat-alat kegiatan outdoor mau mendaki gunung, panjat tebing, arung jeram, bersepeda genjot atau motor atau apalah sekarang yang berhubungan dengan alam (bukan alam penyanyi mbah dukun ya ..). Yang merupakan produk asli lokal Indonesia yang berasal dari kota kembang Bandung. Dulu blom ada tuh store eiger yang gede kaya di jalan cihampelas ma jalan sumatra, dulu eiger dibandung pertama kali gua datangin masih dijalan cendana klo nga salah.

Nih sejarah singkat Eiger setelah comot sana-sini ..
Sejarah Awal Berdiri Eiger (PT. Eigerindo Multi Produk Industri) - PT. Eigerindo Multi Produk Industri atau dikenal sebagai Eiger adalah perusahaan yang paling terkenal di Indonesia khusus di bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Mr Ronny Lukito di Bandung.
Nama perusahaan, Eiger, terinspirasi oleh gunung Eiger, sebuah gunung terkenal di Alpen Bernese, Swiss, naik ke ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut. Dimulai dengan fasilitas yang sangat terbatas, kami meluncurkan untuk memproduksi tas dengan hanya dua mesin sederhana di Bandung Jalan Cihampelas No 22. Dan di tempat yang sama kami membuka sebuah toko kecil untuk menjual tas kami.
Perusahaan Eiger ini memproduksi tas dan peralatan petualangan. Produknya datang dalam tiga merek utama, Eiger dengan posisi gaya hidup petualangan, Bodypack dengan posisi e-life style, dan Nordwand dengan posisi hidup outdoor. Merek kami banyak diakui sebagai merek lokal terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2009 Eiger terdaftar sebagai salah satu Top 250 Brands Asli Indonesia oleh majalah bisnis Swa dibedakan.  Hal ini menunjukkan kerja keras kami, tekad, dan hari demi hari komitmen   pada keunggulan kualitas dan reputasi yang luar biasa.
Eiger dulu memulai sebagai sebuah toko kecil dan produksi dengan hanya dua mesin jahit Jalan Cihampelas No 22 enam belas tahun yang lalu, telah berkembang menjadi pemimpin pasar dalam industri tas dan petualangan di Indonesia. Sampai sekarang kita dimiliki 6 Eiger Adventure Toko, 18 ruang pamer, dan 88 counter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Logo Eiger dari dulu ..


Nah disini gua sebagai salah satu konsumen lama udah 20 tahun lebih memakai produk eiger mau sedikit sharing dan bercerita barang dan alat-alat apa aja yang gua punya dan udah dipakai dari dulu mpe skarang .. Ada yang udah pensiun alias jadi koleksi dan ada yang sampe sekarang ini nih masih terpakai dan berfungsi dengan maksimal.
Cekidot mas bro and mba sis …. Barang-barang nya :

1.             Tas Slempang Eiger
Nih tas adalah barang eiger gua paling pertama bro and sis. Kira-kira gua beli taun 1995 dengan harga yang juga kira-kira klo nga salah  Rp.25.000an (maklum jadul jadi masih pada murah ..). Gua beli pas jaman gua sma (Ceiyeee .. dah tuir dong skarang .. 1995 sma nah klo skarang ..?? Dah jangan dibahas tua nya jadi malu ….) gua beli tas ini diBanjarmasin, dipake pake sehari- buat skul tuh waktu itu sampe rusak tuh resleting nya 5 taun kblakang (sayang pas mau diservice di eiger nga bisa soalnya tuh tas dah ketuaan ( kaya yang punyanya dong .. Eitsss jangan salah ..  Hahahaha), kata customernya tuh tas klo diservice sama aja kaya beli tas baru harus bongkar smua (jadi sedih .. Huahuahua ). Bisa sih diservice  ditempat lain cuman jadinya kan udah nga ori lagi …. Akhirnya nih tas cuman gua simpen aja mana bolong bekas ksundut rokok lagi ….

2.             Sabuk Eiger
Dulu sih warnanya biru dongker pas beli …. Knapa yah skarang jadi kecoklatan ???? Hahaha .. maklum dah dipake puluhan tahun bro and sis. Dibeli tahun 2000an pas harga Rp.32.500

3.             Tas Eiger 40l
Tas ini dibeli tahun 2001an mungkin ya dengan harga Rp.150.000 di eiger cihampelas bandung, nga tau model apa ni tas tapi ni tas dah berapa kali naik gunung Papandayan mungkin 3x (dah lupa tuh), dah pernah opname lagi di eigernya ganti tali gendong + busa nya 1 set lagi (hadeuhhhh …. ). Hebatnya kmaren pernah dipinjem sodara .. eh malah ditawar pengen dibeli sama temennya buat koleksi soalnya dia seneng koleksi tas eiger (wah eigerian sejati tuh) dan tas ini tidak untuk dijual (not for sale bro ..).
Kekurangan tas ini cuman 1 bro and sis, nga ada coverbag nya (mang dulu eiger nga kluarin tas spaket ma coverbagnya sih ….) dan hebatnya udah gua cari disebagian outlet eiger ternyata nga ada coverbag 40l (hebatlah nih tas ….) bahkan customernya bilang, tas ini coverbagnya ukuran 45l klo penuh .. Haaaa !!!


4.             Kupluk Eiger
Nah ni kupluk blinya dimana ya ?? (Tik .. Tok .. Tik .. Tok .. Tik .. Tok ..) asli yang ini lupa yang pasti bukan ngambil kupuk orang yaa …. Tahun 2001 mungkin ya ?? dan nga tau dulu harganya brapa Rp.15.000 kalee !! Kupluk yang dah bikin anget kepala ma kuping gua klo lagi tidur …. Hehehehehehe ….


5.             Tas Pinggang Eiger
Nga panjang lebar buat tas ini, soalnya tas ini adalah hadiah dari my best friend pas ultah gua tahun 2006. Dah pernah opname juga ganti resleting alias zipper nya.


6.             Travel Punch Urban Trekker Series Art 7232
Nah tas ini apalagi dibeliin sama suit .. suit .. hehe di eiger cihampelas tahun 2009 dan klo nga salah harganya Rp.115.000 nga tau pasti soalnya kan dibeliin sih jadi taunya pake doang. Hehehehehehe …. Dah pernah opname juga ganti cantelan talinya soalnya dah dol trus resleting alias zipper nya + laundry lagi kmaren ma eiger nya (mantabs ..) sekarang klo service.
Details and features: 
Size : 18 x 15 x 8 cm
3 Main Compartment
-       1st compartment (front) with organizer panel
-       2nd compartment (middle)
-       3rd compartment the largest one
1 front flip pocket
1 side mobile cell pocket
Fabric
Nylon super bright 400D
Polyester 600D


 7.             Sandal Eiger Catalyst Art 5103
Beli nih sandal pas dibandrol Rp.115.000 taun 2012an rencana buat rafting .. biar nga copot pas di air nya. Tapi sampe skarang blom pernah rafting juga, tapi klo hujan becek-becekan nga ada ojek mah udah sering …. Haha ..


 8.             Sandal Eiger Velocity Art 5100
Nah ni sandal dikasih sama big brother pas main kerumahnya di Salatiga tahun 2012 masih baru nih sandal dan blom juga dipake sayang jadi disimpen aja ah .. Di pricetag nya sih dibandrol Rp.86.000.


9.             Tas Eiger Hydropack Flake 12 Art 2178
Tas ini gua dapet pas acara EIGER EXPLORIENTEERING CHALLENGE JOGJAKARTA 2013, tepatnya tanggal 6 Juli 2013. Yang merupakan Sebuah kombinasi lomba antara city exploration & orienteering games. Hanya dengan mengeluarkan biaya pendaftaran : Rp. 195.000/team (Terdiri dari 2 orang) gua dah dapet Daypack Eiger senilai Rp.210.000 yang ternyata Tas Hydropack Flake 12 ini bro and sis …. Eh bukan cuma 1 tas, ternyata kita dikasih 2 tas sekaligus …. (kan 1 team ada 2 orang) gua dapet yang warna biru my partner team dapet yang warna hijau murah bingiiits kan !!!! (cuman EXPLORIENTEERING nya nga finish yang ada pegel ma nyasar iya di jogja nya …. Hahahahahahahahahaaaaaa ………….. ).

Description: 
Hydropack
Dimension : 45 x 19 x 12cm
Fabric : 3Line Rip & Cordura 210D
Feature : 1 Main Compartment, 1 Back Compartment for water bladder, Helmet Compartment
Colors : Green, Blue


10.         Tenda Eiger Olivine 2.0 Art E106
Tenda ini gua beli baru kmaren awal januari 2015 tanggal 7. Dah lama pengen punya tenda merek eiger eh .. baru ksampeannya sekarang mana pas beli sale akhir taun dari eiger baru aja berakhir kmaren tanggal 4 januari 2015 .. sedih ya sedih nga dapet diskon 10% kan lumayan buat makan .. Hehehehe
Gua beli nih tenda dengan harga Rp.1.100.000 di outlet eiger BIP bandung dengan warna orange. Emang sih nih tenda agak kluaran lama dan lumayan berat dengan bobot packing 5 kiloan, kapasitas katanya 2 orang tapi pas dibentangin alias coba pasang inimah mampu sampe 4 orang lebih apalagi klo yang masuk anak balita bisa se-RT. Tapi trus terang nih ya gua kurang seneng tenda eiger yang frame alloy .. tau knapa nga enak aja liat rangka nya di luar .. walaupun banyak kelebihan nya dan yang pasti agak dilebihin budgetnya ..

Specifications :
Tent DF 3070 Olivine 2.0 (2 persons)
-       Tent size : 210x330x130 cm
-       Packing size : 65 x 16.5 x 16.5 cm
-       Capacity : 2 persons
-       Flysheet : 190T polyester PU 2000mm, seam tape
-       Inner : 190T breathable polyester
-       Floor : PE
-       Poles : Fiber glass pole 8.5 mm x 2, diameter 7.9 mm x 1; Steel pole diameter 16 mm x 2
-       Spare poles : 2 pcs
-       Strong steel peg
-       Zipper #5
-       Cord
-       Piping band : 20mm PP webbing
Tau kapan dipakenya ni tenda ..


11.         Tas Eiger Wanderlust 75l Art 1170
Nah nih tas iseng gua cari sambil browsing aja .. (yah .. dapet syukur nga dapet ya cari truuuus .. Hehehehe !!). Berhubung tas gua yang lama (no.2) cuma nampung 40l dan klo dimasukin tuh olivine/tenda dengan packing nya alias nga dilipet .. Boro-boro muat bro and sis yang ada tuh tenda nongol dan teman-teman lainnya nga ada yang masuk aja (cuma jadi panonton dan pada protes nga diajak .. Hahaha) …. Gua putusin cari tas yang gedean tapi nga gede-gede amat gtu. Dan ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba .. Wuidiihhhh .. mang nasib nih tas jadi milik gua .. ada bro yang jual dengan harga Rp.990.000 di olx.com ya lansung gua kontak tuh mas bro penjualnya trus ngjak cod-an tepatnya tanggal 18 januari 2015 (coba sis yang jual pasti nga cuman cod-an kaleee yah …. Ngupu-ngupi dulu kali yah!).
Pas dicek nih tas ternyata beneran baru dan ori eiger lagi …. (Mang rejeki nga kemana)  Deal or Not Deal (mang kuis yah!!!!) Deal dong pastinya masa barang bagus nga deal sih .. mana bro yang jual jauh-jauh datang kok nga jadi sih ……

Deskripsi :
Tas Eiger yang satu ini adalah tas Eiger dengan tipe Ransel Carrier bervolume 75 liter. Sangat cocok dipakai saat bepergian jauh atau kegiatan pendakian gunung dengan membawa peralatan dan perlengkapan traveling yang memerlukan tas ransel dengan muatan yang besar.
Spesifikasi :
Sanggup menampung muatan sampai 75 liter
Fitur :
Dilengkapi dengan Raincover (penutup anti hujan) ber zipper full jadi kaya guling hahaha ..




12.         Eiger Water Bladder 2.0l
Nih tempat minum gua beli buat ngelengkapin hydropack flake 12, soalnya abis acara jogja nih tas dah nga dipake lagi (kan sayang !) Lumayan buat sesepedaan yah walaupun nga punya sepedanya .. Hahahahahahaaaaaa
Nih barang gua beli tanggal 21 januari 2015 kmaren di outlet eiger BIP bandung dengan harga Rp.190.000.




13.             Eiger Hiking Gaither 1.0 G94917TN
Iseng- iseng jalan-jalan ke store eiger jalan Sumatra, maksudnya sih cuman liat-liat doang tapi namanya juga gatel matanya (kasih obat mata dong ..), liat …. liat eh akhirnya pengen beli juga. Beli gaiter dengan harga Rp.150.000 eh di diskon 25% Rp.112.500 tanggal 27 februari 2015 lumayan. 


 14.             Eiger Headlamp INZ0003B
Sama ini juga Iseng- iseng pas jalan-jalan ke store eiger jalan Sumatra, beli juga headlamp nih tanggal 27 februari 2015 harga Rp.45.000 (yang murah aja ah .. hehehe).


 15.             3 in 1 Sleep Comfort Eiger TA 2032
Buat tidur nyaman klo ke gunung nih, biar tambah pules nga inget ke dinginnya udara pegunungan. Gua beli di Ria Cimahi dengan harga  Rp.55.000.



16.             Jaket BLIZZARD D. POLAR J24203MA
Berhubung udara kota bandung dan sekitarnya lagi brrrrr.. dingin nih, butuh juga nih jaket hangat buat menjaga badan ini tetep hangat. Terpilihlah jaket polar ini pas lagi main ke store eiger jalan Cihampelas, gua beli dengan bandrol Rp.250.000 tanggal 27 maret 2015. Mumpuni nih jaket pas langsung dipakai pas lagi nengokin keponakan yang lagi PKL didaerah parongpong/cihideung lembang, terbukti membuat badan tetep hangat cocok banget buat dijadiin inner jaket. Bravo Eiger ….
Nah itu barang yang gua punya mas bro and mba sis. Emang klo dibandingin harganya ma produk yang sejenis emang harganya lumayan bikin dompet menggigit tapi klo udah ngomongin kualitasnya, emang produk eiger udah terbukti lah jangan ditanya lagi .. Unggul kuat dan awet tahan lama, buktinya gua kan ….
Dah ah …. Ntar klo dah beli barang baru lagi di posting deh ..

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantaps nih bro .... Pencinta Eiger ya ?

Unknown mengatakan...

Lumayan nih ....

Unknown mengatakan...

Tendax G double layer ya Om?
Dlm kondisi hujan aman G tenda Eiger Olivine?

something for A-U mengatakan...

Double tu om, kan ada flysheetnya

Anonim mengatakan...

Aman jaya

Anonim mengatakan...

Aman tendanya